Cara transfer Pulsa Telkomsel, Bergaransi Anti Gagal : TypesTrucks

Cara transfer Pulsa Telkomsel, Bergaransi Anti Gagal

Cara transfer pulsa Telkomsel kali  ini akan berguna ketika dibutuhkan dalam situasi darurat atau  darurat  .  Ketika Anda tidak bisa keluar rumah atau tengah malam di mana konter  penjualan pulsa  dan minimarket ditutup. Selesaikan dengan mengirimkan kredit dari kolega atau keluarga Anda.

Transaksi telahdisediakan oleh penyedia   kartu perdana yang saat ini berada di Negara. Dengan  adanya beberapa jenis brand seperti Simpati, MP, dan LOOP. Transaksi ini dapat dilakukan  dengan sangat cepat  dan praktis. Karena kemudahan ini,  metode ini dicari oleh banyak orang.

Guna memberikan layanan yang lengkap kepada pelanggannya, Telkomsel menyediakan beberapa fitur  untuk  membantu  memudahkan penyediaan ini. Dimana pulsa tersebut bisa dikirimkan oleh seseorang  dengan  nama yang lebih besar kepada konsumen yang membutuhkan. Jadi tidak perlu jauh-jauh mencari counter atau minimarket.

Mintalah bantuan teman dekat atau keluarga Anda untuk mengirimkan saldo ke nomor Anda. Tentu saja semua transak membutuhkan kondisi tertentu per yang  harus diketahui terlebih dahulu. Seperti halnya dalam proses transaksi pengiriman kartu  Telkomsel.   Perhatikan   baik-baik persyaratan berikut.

Syarat Pra-start Wajib Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Adabanyak dan informasi yang harus Anda ketahui agar   nantinya  transaksi bisa dilakukan dengan lancar tanpa kendala.   Oleh karena itu,  penting untuk mematuhi persyaratan ini sebelum transaksi dilakukan. Persyaratan pertama adalah nomor pengirim  harus minimal 4 hari dalam masa  operasionalnya.

Pengirim  tentu diharuskan berada dalam fase aktif  tetapi  penerima  saldo bisa selama masa tenggang.   Jumlah   transaksi tersedia mulai dari 5 ribu hingga 1 juta  per transaksi. Untuk setiap nomornya sendiri dibatasi maksimal   250 transaksi perhari.   Bagi penerimanya, masa aktif itu sendiri tidak terpengaruh.

Khusus untuk penerima ketika mereka berada di tengah masa  tenggang   ,  mereka tidak dapat menggunakan  saldo  hasil sebelum memperpanjang  periode operasional atau dengan memberikan  saldo  itu sendiri. Jadi pada dasarnya   penerima untuk bisa menggunakan pulsa hasil transfer  harus   dalam  tahap  operasional  terlebih dahulu.

Jumlah pulsa yang dikirim tidak mempengaruhi jumlah penggunaan pengirim nanti, yang  dihitung hanya  nominal biaya transfer. Untuk pembayaran yang ditangguhkan tergantung pada jumlah saldo  yang dikirim. Untuk ukuran 5000 hingga 19 ribu, diberikan tambahan beban  sebesar 1850 rupiah.

Dalam jumlah 20 ribu dan seterusnya  dikenakan biaya dari  tahun 2000. Jadi pastikan  saldo Anda cukup untuk menutupi   beban tam bahan pengiriman nanti. Sehingga tidak terjadi kekurangan saldo selama transaksi. Selain itu, sisa pulsa setelah transaksi minimal 2000 ribu.

Pertimbangkan detail dan persyaratan di atas dengan seksama agar proses transaksi tidak terhambat. Perhatikan biaya per transaksi yang bisa dibilang tinggi, coba sesuaikan dengan  nominal pulsa   yang dikirim, jangan terlalu kecil karena biaya pengisiannya cukup tinggi. Lakukan secara   efisien  agar tidak ekstrem.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel  menggunakan Dial Up

Ada beberapa cara transfer  pulsa Telkomsel, salah satunya dengan memilih menu nelpon atau biasa  disebut dial-up. Dengan menggunakan menu ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan fungsionalitas. Tentu saja, ketika tidak ada jaringan dan  koneksi internet, metode ini paling cocok untuk digunakan.

Cara transfer pulsa Telkomsel  adalah dengan membuka menu nelpon  dan menekan nomor *858# kemudian melakukan panggilan. Pilih   nomor untuk transfer kredit. Kemudian isi nomor tujuan penerima, jika sudah mengisi jumlah  saldo  yang akan dikirim.   Setelah itu,  tinggal menunggu proses pengajuan, konfirmasi ke penerima.

Apakah sudah diterima atau belum.  Selain itu, ada kode  panggil lain  untuk melakukan proses tersebut, yaitu melalui *858*nomor tujuan pengiriman*nominal transfer#. Kemudian tekan tombol call, misalnya *858*0810000000*45#. Nantinya, pesan konfirmasi dengan saldo 45 ribu akan ditulis ke nomor 08100000000.

Pilih Ya kemudian diproses dan konfirmasi ke penerima apakah sudah diterima atau belum. Cukup menunggu beberapa saat, tidak lama untuk  menyelesaikan prosesnya. Sehingga cara ini bisa dikatakan   praktis dan cepat karena bisa digunakan meski tidak  ada  koneksi internet yang tersedia.

Cara Transfer  Pulsa SMS L ewat Telkomsel

Selain melalui menu panggilan atau dial-up di atas, ada cara lain  yaitu melalui SMS atau Short Message Service  . Cara yang sama tentunya juga membutuhkan biaya seperti proses transfer dengan melakukan panggilan. Ini cara yang berbeda, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka menu SMS.

Jika sudah, cara transfer pulsa Telkomsel  kemudian ketik kolom pesan dengan TPULSA (spasi)  jumlah pulsa  dan kirim langsung ke  nomor hp yang diberikan  hasil  transfer    pulsa nantinya  .  Misalnya, TPULSA 45 mengirimkan ke nomor 08100000000, yang berarti pengirim akan mengirimkan 45 ribu pulsake nomor 08100000000 .

Jika demikian,  Anda akan menerima pesan jawaban untuk mengkonfirmasinya, jika benar dalam data yang tujuan dan namanya membuat konfirmasi dengan menjawab “YA”. Nomor tersebut akan berhasil dikirimi pulsa, pastikan juga dengan menanyakan kepada penerima apakah sudah ada saldo yang diterima.

Cara ini  dapat digunakan untuk  transfer  pulsa Telkomsel ke  operator selain Loop, MP, dan Simpati.   Oleh karena itu, metode ini adalah satu-satunya cara agar Anda dapat mengirimkannya ke nomor dengan penyedia yang berbeda. Tentu saja, prosesnya kemungkinan akan sedikit lebih lama dibandingkan dengan penyedia bersama.

Cara ini juga tidak memerlukan jaringan internet dan bisa juga disebut dengan cara lama. Anda hanya perlu membuka menu pesan singkat pada  smartphone Anda dan ketik sesuai dengan langkah-langkah di atas.   Ingatlah untuk memperhatikan  nomor  tujuan  Anda  agar tidak salah nantinya dalam perjalanan.

Cara transfer pulsa Telkomsel  menggunakan aplikasi

Jalan terakhir adalah jalan terbaru dan terpenting. Artinya,  Anda bisa bertransaksi dengan  mengirimkan pulsa melalui  aplikasi   khusus pengguna Telkomsel,  bernama MyTelkomsel. Tentu saja cara ini membutuhkan koneksi internet yang stabil. Langkah  pertama yang  harus  anda  lakukan pada cara transfer  pulsa Telkomsel adalah  dengan melakukan penempatan aplikasi.

Anda dapat menemukan aplikasi ini di Playstore atau Appstore ponsel Anda. Unduh dan instal  di  ponsel cerdas Anda, setelah itu Anda dapat masuk. Jika anda belum memiliki akun, anda bisa mendaftarkan  nomor Telkomsel  anda langsung di aplikasi. Silakan lakukan beberapa langkah untuk memeriksa apakah akun baru dapat digunakan.

Segera masuk dan klik opsi “Kirim Hadiah”, lalu isi  nomor penerima segera nanti. Setelah itu pilih menu “Kredit” dan pilih saldo yang  sesuai   . Jika demikian, total biaya akan dicantumkan yang akan dipotong pada saldo yang Anda miliki.

Jadi pastikan saldo tidak berkurang saat transaksi dilakukan. Jika Anda telah mengambil langkah pengiriman pulsa menggunakan aplikasi di atas, maka telah selesai dan dikonfirmasi kepada penerima untuk memastikan bahwa pekerjaan penyediaan saldo sudah selesai. Metode ini disebut sebagai yang paling mutakhir daripada 2 cara di atas sebelumnya.

Menggunakan cara apa pun yang penting, tujuan transfer terpenuhi dan berhasil. Beradaptasi saja dengan keadaan dan situasi yang tersisa. Dan pastikan setiap transaksi nomor tujuan sudah benar agar anda tidak salah kirim nantinya. Jadi memilih cara transfer pulsa Telkomsel  tidak menjadi masalah.

Read More :