Kiat untuk penggunaan transaksional mobile banking : SoalSekolahmu

Penyertaan Call Center Panin untuk transaksi yang lebih aman

Bank Panin merupakan salah satu bank yang selalu mengedepankan keamanan transaksi penggunanya dan menyediakan call center panin.   Call Center dari Panin siap melayani Anda kapan saja dengan cepat dan penuh tanggung jawab.

Semakin besar mobilitas transaksi Anda, semakin besar risiko keamanan akun akan terganggu. Bukan rahasia lagi, jika sekarang banyak penjahat dapat mengurangi neraca  Anda ketika keamanan saksi tidak terjamin.

Semakin canggih teknologinya, semakin canggih kejahatannya di dunia ini. Banyak orang tanpa sadar telah dicuri saldo akun oleh kejahatan dunia maya. Ini jelas tidak ingin ada yang mengalaminya. Namun, bagi pelanggan Panin, keamanan transaksi mereka terjamin.

Bahkan jika sesuatu terjadi pada pengguna yang tidak diinginkan, dengan layanan pusat panggilan Panin , semuanya  akan ditangani sebaik mungkin. Bagi mereka  yang tidak tahu layanan call center bank ini, maka kami akan memperkenalkannya kepada Anda.

Usluge Panin Bank Call Centra

Seperti call center yang dimiliki bank lain, Call Center Bank Panin juga melayani segala kebutuhan nasabah. Mulai dari layanan pengaduan ketika sistem mengalami kendala, keluhan kehilangan ATM atau kartu kredit, permintaan penutupan bank atau ATM, dan lain sebagainya.

Anda dapat menghubungi call center bank di 500678 (PSTN), 021-2515555 (IDD) atau 60678 (handphone). Ketiga nomor tersebut dapat diatur dengan menghubungi mereka, menggunakan telepon rumah atau ponsel.

Tips menghindari penipuan ATM

Untuk saat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa ada banyak kasus penipuan yang melibatkan pengguna ATM. Banyak dari penipuan ini terjadi karena pelanggan sangat mudah tertipu dengan umpan uang tunai yang ditawarkan oleh scammers.

Namun, pertama-tama, pembeli diharuskan mentransfer sejumlah uang terlebih dahulu. Setelah itu, penipu akan melarikan diri tanpa jejak. Masih banyak cara selingkuh lainnya yang perlu kamu  ketahui. Bagi mereka yang tidak ingin masuk perangkap, Bank Panin memiliki tips untuk menghindari hal ini.

  1. Abaikan Pembersihan SMS

Modus penipuan yang paling umum di masyarakat dimulai dengan pesan singkat yang berisi ledakan uang tunai. Anda  kemudian diminta untuk mengirimkan sejumlah uang kepada pengirim sms.

Jika Anda menerima sms seperti itu, maka lebih baik mengabaikannya saja. Sebab, sudah pasti itu scam atau bisa juga menghubungi call center Panin.

  1. ATM masuk

Kejadian menelan ATM sangat lumrah, namun ternyata kasus tersebut justru dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk melancarkan niat jahatnya. Ketika Anda mengalami kejadian seperti itu, Anda harus waspada ketika seseorang menawarkan bantuan kepada Anda untuk menghubungi Pusat Panggilan Panin melalui ponsel.

Lebih baik menghubungi  pusat panggilan melalui ponsel Anda sendiri untuk meminta pemblokiran kartu dan memberikan informasi tentang lokasi ATM.

  1. Benda mencurigakan di ATM

Sebelum melakukan transaksi di ATM, Anda harus terlebih dahulu menentukan bahwa tidak ada benda aneh di sekitar mesin. Terutama di bagian card reader. Hubungi call center ketika Anda menemukan barang-barang aneh di sekitar ATM.

Ini karena banyak orang sengaja menyimpan perangkat pemblokiran kartu. Sehingga saldo  ATM  Anda otomatis bergeser ke saldo kriminal.

Kiat untuk penggunaan transaksional mobile banking

Penggunaan mobile banking kini sangat luas dan semakin hari semakin meningkat. Hal ini dikarenakan kemudahan yang didapatkan oleh m-banking sangat membantu dalam segala jenis transaksi. Sama halnya dengan ATM, mobile banking juga tidak luput dari ancaman keamanan.

Namun, Panin Bank memiliki tips mengamankan transaksi menggunakan m-banking, lebih tepatnya:

  1. Download aplikasi M-Banking dari sumber resmi Bank Panin

Anda dapat mengunduh melalui playstore atau appstore, tetapi tetap dalam domain bahwa perusahaan pengembang harus dari Bank Panin. Jika tidak berasal dari bank panin, maka Anda tidak mencoba menggunakannya. Karena sangat berisiko untuk penipuan.

Tetapi jika Anda sudah mengunduhnya, maka Anda dapat menghubungi pusat panggilan panin untuk memblokir akun Anda sesegera mungkin.

  1. Menggunakan jaringan Internet yang aman

Ketika Anda ingin membuka aplikasi m-banking, disarankan untuk menggunakan jaringan Internet pribadi dan sistem keamanan yang kuat. Karena jika tidak, akun  Anda  akan sangat rentan diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.   Karena itu, dia sangat tidak disarankan untuk menggunakan wi-fi publik.

  1. Ubah kode PIN Anda secara teratur

Untuk memperkuat keamanan rekening m-banking Anda, disarankan agar Anda mengganti PIN Anda secara teratur. Bisa jadi seseorang memukul PIN dan melakukan sesuatu yang berbahaya.

  1. Pusat Kontak saat Anda kehilangan telepon

Karena  akun m-banking Anda memiliki panggilan telepon, maka Anda perlu menghubungi call center untuk memblokir akun m-banking.

Tips aman dari pishing

Kejahatan pishing adalah wabah yang mengerikan bagi pemegang akun. Pasalnya, pelaku akan mengambil semua informasi akun pribadi kami. Dari ID ke PIN untuk mengambil saldo akun Anda.

Pishing dapat dilakukan oleh pelaku dengan membuat website yang sangat mirip dengan situs asli bank tujuan. Terkadang penampilan jaringan seperti itu pada pandangan pertama tidak bisa dimengerti. Begitu banyak orang telah dibodohi. Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah Anda mengalami pishing.

  1. Selalu masukkan alamat resmi bank. Meski memiliki tampilan yang identik, jika dilihat dari alamat situsnya pasti akan berbeda. Bagi nasabah Bank Panin, pastikan situs yang Anda masukkan panin.co.id.
  2. Jangan berikan informasi kepada siapa pun tentang tanda pengenal dan PIN Anda. Kedua hal ini sepenuhnya milik Anda dan rahasia.
  3. Jika Anda mengalami Pishing, maka segera hubungi Call Center Panin untuk memblokir atau ditagih.
  4. Jangan mengklik tautan yang berisi pembersihan dan cara lain untuk menipu.

Tips untuk terjemahan transaksional yang aman melalui internet banking

Selain ATM dan mobile banking, internet banking juga sangat populer dan memiliki banyak pengguna. Jenis transaksi ini juga memiliki ancaman serta jenis transaksi lainnya. Namun, tentunya semua ini bisa dihindari dengan melakukan tips transaksi berikut ini.

  1. Akses ke situs web resmi Panin saat melakukan transaksi adalah kunci keamanan yang paling penting.
  2. Saat mengakses situs, pastikan browser melakukan enkripsi sl, yang ditandai dengan munculnya gembok di bilah atas. Jika tidak ada gambar kunci, Anda harus segera keluar karena sangat rentan terhadap peretasan rekening bank Anda.
  3. Sebelum Anda masuk, Anda harus benar-benar mengidentifikasi apakah situs yang Anda masukkan sudah benar, dan buka situs kloning.
  4. Menggunakan firewall sebagai keamanan komputer terhadap gangguan peretasan atau kejahatan dunia maya.
  5. Jangan pernah menampilkan atau memberitahukan identitas dan PIN Anda kepada orang lain, bahkan orang terdekat Anda.
  6. Instal antivirus untuk mematikan kemungkinan peretasan atau kerusakan pada sistem karena virus. Hubungi call center Panin ketika Anda sudah terpapar virus.

Keamanan semua jenis transaksi tentu sangat penting dan perlu ada jaminan dari bank. Oleh karena itu, Panin Bank selalu tersedia melalui layanan call center Panin untuk membantu Anda.

Read More :